arti piramida menurut islam

PIRAMIDA SIMBOL PENENTANG TUHAN


Pada dasarnya piramida adalah salah satu bangunan yang dibangun pada masa fir'aun dan disimbolkan sebagai bangunan yang dibuat untuk menantang Tuhan pencipta alam semesta. Sebagimana yang termaktub dalam Al qur'an :
                                           
وَقَالَ فِرْعَوْنُ يَا هَامَانُ ابْنِ لِي صَرْحًا لَعَلِّي أَبْلُغُ الأسْبَابَ. أَسْبَابَ السَّمَوَاتِ فَأَطَّلِعَ إِلَى إِلَهِ مُوسَى وَإِنِّي لأظُنُّهُ كَاذِبًا وَكَذَلِكَ زُيِّنَ لِفِرْعَوْنَ سُوءُ عَمَلِهِ وَصُدَّ عَنِ السَّبِيلِ وَمَا كَيْدُ فِرْعَوْنَ إِلا فِي تَبَابٍ

Dan berkatalah Fir'aun, *"Hai Haman, buatkanlah bagiku sebuah bangunan yang tinggi supaya aku sampai ke pintu-pintu, (yaitu) pintu-pintu langit, supaya aku dapat melihat Tuhan Musa dan sesungguhnya aku memandangnya seorang pendusta.* Demikianlah dijadikan Firaun memandang baik perbuatan yang buruk itu, dan dia dihalangi dari jalan (yang benar); dan tipu daya Firaun itu tidak lain hanyalah membawa kerugian. (Al-Mu-min: 36-37)

Banyak peneliti dari berbagai negara merasa takjub dengan bangunan yang satu ini. Karena dilihat dari struktur bangunannya, dibuat dengan menggunakan batu batu besar yang mustahil bagi seseorang untuk menganggkatnya.
Butuh tenaga yang super ekstra jika memang itu di bangun dari bongkahan batu-batu yang dipotong persegi dan disusun sampai menjulang ke langit membentuk sigitiga piramid.
Setelah dikaji begitu lama oleh beberapa ilmuan, barulah terungkap bahwasanya batu itu bukanlah batu alami melainkan hanyalah batu buatan, yang dibuat dengan menggunakan tanah liat yang dibakar.

Penjelasan tentang batu buatan yang dibuat dari tanah liat yang dibakar yang dijadikan bahan dasar dalam proses pembangunan piramida ini, sebetulnya telah lama disampaikan oleh Allah dalam firman-Nya:
Al-Qasas 28:38

وَقَالَ فِرْعَوْنُ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْمَلَأُ مَا عَلِمْتُ لَكُم مِّنْ إِلَٰهٍ غَيْرِى فَأَوْقِدْ لِى يَٰهَٰمَٰنُ عَلَى ٱلطِّينِ فَٱجْعَل لِّى صَرْحًا لَّعَلِّىٓ أَطَّلِعُ إِلَىٰٓ إِلَٰهِ مُوسَىٰ وَإِنِّى لَأَظُنُّهُ‌و مِنَ ٱلْكَٰذِبِينَ
Dan Firaun berkata, Wahai para pembesar kaumku! Aku tidak mengetahui ada Tuhan bagimu selain aku. *Maka bakarlah tanah liat* untukku wahai Haman (untuk membuat batu bata), kemudian buatkanlah bangunan yang tinggi untukku agar aku dapat naik melihat Tuhannya Musa, dan aku yakin bahwa dia termasuk pendusta.

Bangunan piramid ini dibangun sebagai bentuk tantangan fir'aun kepada Tuhannya Nabi Musa as. Fir'aun ingin melihat Tuhannya nabi musa melalui tanga-tangga piramida ini.
Piramid bentuknya menyerupai sebuah tangga, dimana tangga-tangga ini telah disinggung dalam al quran. Allah swt berfirman :
Shad 38:10

أَمْ لَهُم مُّلْكُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَاۖ فَلْيَرْتَقُوا فِى ٱلْأَسْبَٰبِ

Atau apakah mereka mempunyai kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya? (Jika ada), maka biarlah mereka menaiki *tangga-tangga (ke langit).*


Kesimpulan dari penjelasan diatas bahwa al quran telah mengatakan bahwa piramid adalah simbol untuk menentang Tuhan. Tak heran jika simbol ini selalu kita temukan pada pemakian logo seperti dalam kelompok zionis. (wallauhualam)

3 Responses to "arti piramida menurut islam"

  1. dicoba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    | Whatsapp : +62 812-222-2996
    |lINK KAMI di : WWW.POKERVITA.VIP

    ReplyDelete
  2. Illuminati adalah perkumpulan rahasia yang berusaha untuk mempromosikan nilai-nilai moral yang tertarik pada spiritual dan infleksi. Itu didirikan di bawah prinsip cinta, keadilan, persatuan, perdamaian, dan bantuan. Illuminati mempertemukan individu-individu yang memiliki niat baik, terlepas dari perbedaan dan latar belakang mereka, dan memastikan bahwa orang-orang baik ini menjadi lebih baik di masyarakat. Apakah Anda ingin menjadi anggota illuminati dan menjadi kaya, terkenal, berkuasa, dan unggul dalam hidup? Apakah Anda akan memberi $ 20,00,000 sebagai keuntungan pertama. Silakan hubungi saya sekarang atau tambahkan saya whatsapp +2347057052206 Email williamsilluminati230@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Illuminati adalah perkumpulan rahasia yang berusaha untuk mempromosikan nilai-nilai moral yang tertarik pada spiritual dan infleksi. Itu didirikan di bawah prinsip cinta, keadilan, persatuan, perdamaian, dan bantuan. Illuminati mempertemukan individu-individu yang memiliki niat baik, terlepas dari perbedaan dan latar belakang mereka, dan memastikan bahwa orang-orang baik ini menjadi lebih baik di masyarakat. Apakah Anda ingin menjadi anggota illuminati dan menjadi kaya, terkenal, berkuasa, dan unggul dalam hidup? Apakah Anda akan memberi $ 20,00,000 sebagai keuntungan pertama. Silakan hubungi saya sekarang atau tambahkan saya whatsapp +2347057052206 Email williamsilluminati230@gmail.com

    ReplyDelete